Konsultasi Gratis

Ibu Hasanah ( 50 tahun )
palmerah
Rabu, 4 April 2018

Saya pernah beberapa kali masuk rumah sakit, kalau ditotal sakit hampir setahun. Setelah sakit (pencernaan) sembuh saya berjln bisa dibilang bagus.  Tp stelah sakit saya sembuh justru saya sering merasakan tulang2 saya pegel linu.Tulang sendi kaki, lutut, jari2 kaki, terasa sangat sakit terutama ketika mau sujud, bangun dari sujud, mo berdiri. Jari2 kaki dan jari tangan engsel tangan, sikut kaku sakit.saya jd sulit beraktifitas dg cepat. sebatnya apa ya, langkah apa yg mesti saya lakukan. Terimakasih atas bantuannya. 

Jawaban :

Halo Ibu Hasanah,

Nyeri-pegal-linu pada otot, tulang dan sendi itu banyak penyebabnya. Bisa karena rematik, atau karena penyakit autoimun, dan bisa juga karena trauma berulang atau penggunaan berlebihan dari otot, tulang dan sendi. Keluhan nyeri-pegal dan linu bisa juga karena infeksi virus, bakteri, dsb. Bila gejala Ibu muncul setelah sakit pencernaan, harus dicari penyebab utama dari sakit pencernaan, karena pada kasus-kasus penyakit rematik biasanya diikuti gejala sistemik seperti demam, sakit pencernaan, dll. Gejala-gejala sistemik tersebut bisa merupakan gejala awal, di mana munculnya tidak langsung di otot, tulang atau sendi.

Silakan datang ke klinik kami untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utama penyakit Ibu dan untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Semoga membantu, salam sehat

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com