Konsultasi Gratis

Bapak Rizky ( 20 tahun )
Yogyakarta
Rabu, 18 Oktober 2017

Selamat Pagi, Status saya sekarang adalah Mahasiswa. Saya mempunyai keluhan sakit di sendi lengan kiri atas (sendi peluru) akibat benturan kecelakaan dok, sudah hampir 2 bulan ini rasa sakit masih terasa sangat. Ketika lengan kiri saya diangkat depan atas 180 derajat, dan atau di buka ke samping kiri atas 90 derajat dengan kondisi murni tenaga dari kontraksi otot maka akan terasa sangat sakit dan perih nyeri, sehingga hanya bisa terangkat sedikit( sekitar 25-30 derajat). Namun apabila saya bantu dengan mengangkatnya menggunakan tangan kanan saya sebagai penyangga, lengan bisa diangkat tetapi harus ditahan. Ketika coba saya turunkan perlahan dengan dipegangi maka akan normal saja, namun apabila dilepas maka otot lengan kiri saya akan berkontraksi dan terasa nyeri perih hebat. Dalam kurun waktu 2 bulan sejak kecelakaan itu, nyeri di sendi ini hanya saya biarkan dan sesekali saya gerakkan ketika olahraga atau pemanasan, namun tetap sakitnya masih sama seperti dulu. Sudah pernah di

Jawaban :

Dear Mas Rizky,

Apakah sebelumnya sudah pernah menemui dokter setelah kejadian kecelakaan tsb? Sudah pernah di Rontgen dan USG kah? Rontgen penting untuk melihat struktur jaringan keras seperti tulang dan sendi, apakah terjadi kerusakan, retakan atau hal lainnya, sementara USG muskuloskeletal, adalah USG yang khusus digunakan untuk mendeteksi kelainan jaringan lunak termasuk ligamen, tendon, kapsul sendi, dan tulang rawan sendi. terlebih sendi bahu merupakan sendi yang cukup kompleks dengan susunan jaringan pembentuknya yang cukup banyak.

Saran kami silakan Mas Rizky datang ke dr. Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehab Medik yang ada di kota Mas, untuk mendapatkan kepastian jaringan apa yang mengalami masalah agar segera diberikan pengobatan yang tepat. Semoga apa yang kami sampaikan dapat membantu ya Mas.

Terimakasih dan salam sehat,

Tim Flex Free

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com