Konsultasi Gratis

Ibu Luluk nurhayati ( 35 tahun )
Surabaya
Jumat, 23 Desember 2016
Selamat malam dokter, saya sudah hampir 1 tahun sakit nyeri didaerah pantat terus menjalar sampai ke kaki dan itu hanya sebelah kiri saja. Saya sdh ke dokter. Sy disuruh dokter mri lumbar sakral 3 dan 4.dan hasilnya bagus. Sm dokter juga diterapi laser. Ultrasonic tp tdk ada perkebangannya .Akhirnya saya berhenti terapi. Walaupun skrg msh saja sakit. Saya bekerja lebih banyak duduk drpada berdiri. Apa yang sy lakukan dgn penyakit ini dok, sy sudah jenuh
Jawaban :

Dear Ibu Luluk,

Dari keluhan yang Ibu sampaikan, adanya nyeri di daerah pantat yang dirasa menjalar hingga kaki, ada 2 kemungkinan penyakit atau kondisi yang mungkin menjadi penyebab, yaitu Sciatica (jepitan saraf sciatic di daerah tulang belakang) dan Sindroma Piriformis. (Jepitan saraf sciatic di daerah pantat). Silakan Ibu baca penjelasan detail di web kami tentang perbedaan ke 2 nya.

Namun dari hasil MRI, dikatakan kondisi lumbar sakral normal, sehingga kemungkinan Sciatica (jepitan saraf sciatic di daerah tulang belakang) dapat disingkirkan, sehingga perlu dipikirkan kemungkinan sindrom piriformis apalagi dalam bekerja Ibu lebih banyak duduk. Namun hal ini tentu saja harus melalui pemeriksaan oleh Dokter secara langsung ya Bu...untuk memastikan penyebabnya.

Ada baiknya Ibu berkonsultasi kembali dengan Dokter untuk mendapatkan saran dan pendapat yang lain agar dapat segera dicari solusinya. Semoga penjelasan kami ini cukup bermanfaat ya Bu..

Terimakasih dan salam sehat,

Tim Flex Free

 

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com