IND | EN

Konsultasi Gratis

Bapak Didie ( 40 tahun )
Jakarta
Sabtu, 3 Maret 2018

Saya mengalami cedera olahraga.sudah dipijat beberapa kali.sudah mendingan.tp kalo utk bangkit dari sujud, masih sakit. Apa terapi dry needling bisa membantu memulihkan? Dan apa perlu discan,misal dg usg? Tmks

Jawaban :

Dear Bapak Didie,

Nyeri pada lutut dapat disebabkan oleh berbagai hal, tidak hanya masalah sendi, tetapi juga bisa karena masalah di otot sekitar sendi lutut, ligamen atau jaringan lunak penunjang stabilitas sendi lutut, atau karena masalah persarafan di sekitar lutut.

Bila ada trauma di persendian, sebaiknya jangan dilakukan pemijatan, karena dapat menambah trauma pada jaringan tersebut. Bila setelah dilakukan pemijatan kemudian nyeri menghilang, kemungkinan hanya ototnya saja yang diperbaiki, dan bila nyeri kembali muncul, kemungkinan ada struktur lain yang mengalami cedera yang menimbulkan nyeri.

Untuk melihat kelainan dan memastikan penyebab nyeri pada lutut, tidak bisa hanya mengandalkan pemeriksaan fisik biasa, diperlukan pemeriksaan penunjuang lain misalnya USG. Bila dengan pemeriksaan USG masih belum dapat dipastikan, maka dapat dilakukan pemeriksaan MRI untuk melihat struktur yang lebih dalam.

Sebaiknya Bapak berkonsultasi dengan dokter yang tepat untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat. Bapak dapat datang ke klinik kami untuk mendapatkan pemeriksaan dan solusi yang komprehensif.

Salam sehat,

 

dr. Arif Soemarjono, M.D. SpKFR, FACSM

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com