Konsultasi Gratis

Ibu Reza ( 33 tahun )
Jakarta
Sabtu, 21 Oktober 2017

Hallo dok,

Saya ada keluhan yang cukup mengganggu dibagian punggung bawah, saya pernah didiagnosa mengalami lumbago di tahun 2014, dan pernah cedera jatuh dengan kondisi terduduk thn 2015 yang menyebabkan area punggung bawah sangat sakit. Saya sdh pernah memeriksakan ke dokter dan mendapatkan treatment berupa obat anti radang dan terapi ke phisioterapi. Sayangnya yg saya rasa, sakit itu tdk betul2 hilang, setiap hari samapai saat ini saya masih merasakan nyeri itu walaupun tidak sampai nyeri yang parah dan saya masih bisa beraktifitas seperti biasa. Apakah sakit yg masih saya rasakan ini tanda msh ada masalah di punggung bawah saya, bagaimana cara mengobati dan mengatasinya.

Terima kasih.

 

Jawaban :

Dear Ibu Reza,

Bisa jadi sakit yang dirasakan saat ini masih berhubungan dengan riwayat trauma masa lalu, yg mungkin saat itu terapi yg dilakukan kurang optimal. Ditambah dengan perjalanan waktu, aktifitas sehari" (seperti contoh postur tubuh, kebiasaan duduk, bekerja, mengangkat benda, dll), juga dapat mempengaruhi kondisi tulang belakang yang pernah bermasalah. Saran kami, sebelum semua menjadi terlambat dan bertambah parah, baiknya kondisi Ibu kembali dievaluasi, untuk melihat sejauh mana kelainan masa lalu mempengaruhi keluhan saat ini, dan untuk menentukan terapi yang tepat sesuai dengan penyebab.

Silakan Ibu berkonsultasi dengan dokter kami dengan membawa hasil pemeriksaan terdahulu, agar dokter dapat membandingkan dengan temuan saat ini pada saat pemeriksaan.

Semoga cukup jelas ya Bu...silakan hubungi CS kami di no. (021) 2936 4016 atau WA di no 0858 5864 6477 untuk bertanya lebih lanjut. Terimakasih dan salam sehat

Tim Flex Free

 

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com