IND | EN

Konsultasi Gratis

Ibu Rosita ( 48 tahun )
Jakarta
Sabtu, 19 Mei 2018

Hallo Dokter, satu bulan stelah melahirkan anak ketiga (tahun 2006) dengkul/ lutut kaki kanan saya tidak bisa ditekuk dan terasa sakit jika ditekuk. Pada saat itu saya berobat ke Rumah Sakit, setelah di rontgen  lutut kaki kanan , saya didiagnosa menderita OA (osteoartritis), setelah itu diterapi selama beberapa kali. Saat ini dengkul saya masih terasa ketika saya banyak berjalan atau berdiri, bagun tidur pun terasa kaku. Berat badan saya juga sekarang tambah naik. Pertanyaan saya , bisakan OA ini disembuhkan / diminimalisir Dok ? Mengingat pekerjaan saya adalah guru, banyak naik turun tangga karena gedung sekolah bertingkat. Apakah OA bisa dikendalikan/dikontrol ? Obatnya apa Dok ? Olah raga apa yang dapat mengurangi resiko OA ? Gerakan apa yang harus saya kurangi ? untuk mengurangi rasa sakitMakanan apa yang mengurangi rasa sakit OA/nyeri sendi ? 

Jawaban :

Halo Ibu Rosita,

Selain obat-obatan yang diminum, penanganan untuk masalah osteoarthritis misalnya dengan terapi fisik, latihan atau olahraga khusus untuk penderita osteoarthritis (silakan baca lebih lanjut dalam artikel: "Olahraga untuk penderita osteoarthritis"), mengurangi berat badan, injeksi pelumas sendi, atau terapi PRP (Platelet Rich Plasma).

Silakan datang ke klinik kami untuk mendapatkan pemeriksaan lengkap dan terapi lebih lanjut yang sesuai untuk masalah yang Ibu alami. Kami dengan senang hati akan membantu menangani keluhan Anda.

Semoga membantu,

Salam sehat

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com