IND | EN

Konsultasi Gratis

Ibu Maharani Widya A ( 16 tahun )
Makassar
Selasa, 6 November 2018

Assalamualaikum Dok..

Selamat pagi dok, saya ingin bertanya.. selama ini penyakit dislokasi patella saya sering kambuh, saya mengalaminya dari umur 12 tahun dan sering kembali lg hingga sekarang. apakah dislokasi ini dapat berhenti dok? dapatkah patella ini tetap di tempatnya? cara penanggulangannya bagaimana dok? terima kasih sebelumnya dok

Jawaban :

Wa'alaikumsalam,

Halo Maharani.

Sebelumnya, bagaimanakah penanganan yang Anda dapatkan ketika mengalami dislokasi patella pertama kali? Apakah ditangani hingga tuntas sampai menjalani fisioterapi rehabilitasi? Setelah kejadian dislokasi patella pertama kali, risiko berulangnya dislokasi patella adalah sebesar 50% bila tidak dilakukan fisioterapi atau bila fisioterapi tidak dilakukan dengan baik dan tuntas.

Sebaiknya Anda memeriksakan diri kembali ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan ulang yang menyeluruh. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi medis yang terdekat di kota Anda. Dokter akan melakukan penailaian ulang, apakah terdapat kerusakan ligamen atau tulang yang signifikan yang memerlukan penanganan lanjutan misalnya pembedahan.

Semoga membantu

Salam sehat

 

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com