IND | EN

Konsultasi Gratis

Ibu Lena wanggai ( 51 tahun )
Manokwari
Minggu, 22 April 2018

Menurut dokter bedah dan perawat fisioterapi di kota kami, apa yg terjadi pada kaki kanan sy tepat di bawah betis diatas pergelangan kaki itu namanya Tendinitis Achilles ini membuat sy berjalan tdk normal, seperti tarik-tarik kaki kanan. Sy disarankan untuk EMG atau MRI, tp di kota kami tdk ada. Yg mau saya tanyakan langkah apa yg harus sy lakukan, dan apakah operasi dapat dilakukan di Flex-free clinic? 

Jawaban :

Halo Ibu Lena,

Kami turut prihatin atas masalah yang Ibu alami. Untuk memastikan penyakit tendinitis Achilles memang diperlukan pemeriksaan penunjang seperti misalnya USG muskuloskeletal (otot, tulang dan sendi), atau MRI. Sedangkan untuk penanganannnya bergantung pada lama keluhan dirasakan dan seberapa parah penyakitnya. Sebagian besar pasien dapat membaik tanpa operasi. Mengistirahatkan kaki, menggunakan obat yang diminum, dan menggunakan brace (penyangga kaki) dapat dilakukan. Terapi lainnya yang dapat digunakan misalnya terapi ultrasound, shockwave therapy, atau dengan PRP (Ibu dapat membaca dalam artikel berikut ini: Achilles tendinosis). Selain itu diperlukan terapi fisik untuk meregangkan dan memperbaiki mobilitas otot betis. Operasi diperlukan pada kasus-kasus tertentu, bergantung pada kondisi penyakit.

Mohon maaf klinik kami tidak melayani operasi, namun bila Ibu berkenan, Ibu dapat datang ke klinik kami untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan mendapatkan terapi yang komprehensif sesuai dengan kondisi Ibu.

Semoga membantu,

Salam sehat.

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com