IND | EN

Tuesday, 22 December 2015 | Author : Flex Free

Lutut Sakit Saat Jongkok Atau Kaku Saat Bangun : Osteoarthritis Lutut

Osteoarthritis (disingkat OA) lutut adalah penyebab terbanyak pasien lutut sakit berobat ke kami. Pada OA lutut terjadi kerusakan utama di tulang rawan, tetapi bisa juga terjadi di bagian-bagian sendi seperti kapsul sendi, tulang keras dibalik tulang rawan, ligamen, tendo dan otot. Penyakit ini yang sering disebut pengapuran tulang lutut, karena pada x-ray lutut tampak penonjolan dan pengerasan tulang.
    

osteoarthritis penyebab lutut sakit perubahan lutut sakit karena osteoartheritis

Penderita OA lutut akan mengalami lutut sakit terutama saat jongkok atau naik tangga. Juga lutut kaku saat bangun tidur atau sulit bangun setelah duduk lama. 

Penderita OA lutut harus menghindari menekuk lututnya dan naik turun tangga, duduk harus selonjor, sholat sebaiknya duduk saja, dan olahraga hindari lari atau joging, sebaiknya bersepeda atau berenang. Penderita harus berjalan kaki lebih lambat dan memakai alas kaki yang empuk.

Tekanan berlebihan pada sisi dalam sendi lutut dapat dikurangi dengan alas kaki khusus atau brace lutut. Otot paha depan akan diberikan latihan penguatan dan kontrol gerak.

alat bantu lutut sakit karena osteoarthritis

Terapi dengan panas menambah aliran darah ke lutut sakit untuk merangsang penyembuhan. Aliran listrik interferensial menurunkan lutut sakit yang terjadi. Laser memicu perbaikan kerusakan di kapsul sendi, tendo dan ligamen di lutut. 

Injeksi proloterapi dan asam hyaluronat merangsang regenerasi dan menguatkan struktur lutut. Injeksi anti radang pada lutut sakit mengurangi nyeri akut akibat radang yang terjadi.
 

proloterapi pengobatan lutut sakit pengobatan lutut sakit dengan injeksi hyaluronat proses penyembuhan lutut sakit

 


If you want to register & information about our clinic services, you can click no.WhatsApp below. :

085858646477
Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Keep up with the information through our social media

Copyright © 2014 - 2018 | www.flexfreeclinic.com